Rumah Kecil Minimalis

Renovasi dan dekorasi rumah kecil minimalis bisa menjadi sebuah tantangan besar. Saat mendekorasi rumah berukuran kecil, kita akan dihadapkan pada sebuah situasi yang cukup sulit untuk bagaimana tetap memiliki memiliki semua hal yang dibutuhkan, sembari pada saat yang sama menjaga agar setiap ruang bisa tetap memiliki kadar estetika serta terutama fungsi yang diperlukan.

Penggunaan banyak furnitur menjadi salah satu hal yang harus dihindari, Anda tentu tidak menginginkan rumah terlihat seperti sebuah ruang pameran atau bahkan toko perabotan akibat penggunaan terlalu banyak elemen dekoratif.

Dekorasi rumah kecil dengan perabotan besar

Alih-alih memiliki banyak perabotan kecil yang membuat rumah bisa terlihat berantakan dan tidak terkoordinasi dengan baik, beberapa furnitur berukuran besar yang fit dengan ukuran ruang bisa menjadi gagasan terbaik.

Perabotan berukuran kecil hanya akan membuat ruangan terlihat berantakan, menciptakan perasaan bahwa rumah Anda lebih kecil dari ukuran sebenarnya. Tantangan itulah yang harus benar-benar dapat dihindari dengan satu dan lain cara.

Rumah kecil dengan furnitur multifungsi

Gunakan furnitur multi-purpose atau multi-fungsi untuk menyaisati minimnya ketersediaan space dan agar lebih mendapatkan lebih banyak ruang untuk kebutuhan yang lain. Seperti misalnya rak atau storage dengan model dan desain yang cukup artistik, bisa sangat berguna sebagai tempat penyimpanan banyak pajangan dekoratif atau juga beberapa barang-barang yang dimiliki.

Rumah kecil minimalis dengan ornamen-ornamen

Gunakan ornamen atau elemen dekoratif yang paling sedikit memakan space. Pajangan dinding atau wall art adalah salah satu cara mempercantik ruang tanpa membebani kapasitasnya yang terbatas.

Wall art memanfaatkan bagian dinding secara maksimal sebagai ruang untuk berekspresi sekaligus kemampuan meningkatkan kadar estetika interior.

Mendekorasi rumah kecil harus menyesuaikan dengan ukuran

Inilah hal yang paling penting yang harus diingat dan direncanakan. Pada dasarnya poin ini sama seperti poin pertama soal perabotan berukuran besar. Pilihlah perabotan dan sesuaikan dengan ukuran ruang. Menyesuaikan ukuran juga berarti menyesuaikan ruang yang akan digunakan oleh furnitur.

Inti dari hal ini adalah tidak pernah ada ruang yang kekecilan, yang ada adalah perabotan yang terlalu besar atau tidak sesuai dengan ukuran ruangan yang dimiliki.

Soal rumah kecil minimalis, mau tidak mau Anda harus menemukan gagasan-gagasan cerdik saat mendekorasinya. Intinya, semakin banyak ruang atau space yang dimiliki, akan semakin baik pula penampilannya. Pastikan untuk merencanakannya dengan sempurna dan penuh pertimbangan.

By | 2018-11-26T04:25:15+00:00 November 26th, 2018|artikel|